• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Kejari Melawi Beberkan Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit

Selasa, 20 Agustus 2013 16:06 WIB
Kejari Melawi Beberkan Dugaan Korupsi Pembangunan Rumah Sakit
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kejaksaan negeri Sintang akhirnya membeberkan dugaan korupsi terhadap pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi. Proyek yang diduga terjadi penyimpangan itu, terjadi pada pembangunan tahun anggaran 2007-2008 dan 2009.

"Temuan BPK yang diserahkan kepada kita ini baru sebatas fisik, ada beberapa unit bangunan yang harusnya dikerjakan namun tidak dikerjakan. Untuk proyek tahun 2007 sampai 2009, Jadi tidak sesuai dengan maket rumah sakit itu," kata Kejari Sintang Moch Djumali saat menggelar konfresnsi pers Selasa (20/8/2013).

Pantauan Tribun di rumah sakit Melawi, memang terdapat sejumlah bangunan yang tak dikerjakan, namun ada pondasi yang sudah terpasang dengan beberapa kawat besi yang berdiri. Kondisi pondasi itupun sebagian besar tak terawat dan sudah tertutup rumput liar

"Selain bangunan ada saluran limbah dan beberapa komponen yang tidak dikerjakan, ya pada intinya yang menjadi temuan itu berupa fisik, saya tidak tahu persisi tapi jumlahnya cukup banyak juga" jelasnya.

Kata Kajari kerugian negara pada proyek itu mencapai milyaran, hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan angka pastinya, lantaran saat ini kejaksaan masih melakukan penyelidikan dan mempelajari temuan BPK.

"Ya nantilah, kalau sudah kita lakukan penyidikan baru diketahui berapa kerugian negaranya, kalau sekarang belum. Namun jumlahnya mencapai milyaran. Kasus ini memang cukup besar makanya kita harus kerjasama dengan polres Melawi," terangnya.

Penulis: Ali Anshori
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
172754 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas