TribunPontianak/

Pilbup Sanggau

Bupati Sanggau Cek Kesiapan Water Canon Polres

kita juga tidak menggunakan senjata dengan sembarangan, pasti ada tahapannya

Bupati Sanggau Cek Kesiapan Water Canon Polres
Haryanto
Bupati Sanggau, H Setiman H Sudin didampingi Kapolres Sanggau, AKBP Sigit Dedy Purwadi bersama pejabat Forkompinda Sanggau mengecek kelengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Sanggau, pada Rabu (14/8/2013) di Halaman Mapolres Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGU - Bupati Sanggau, H Setiman H Sudin yang diawaki Kapolres Sanggau, AKBP Sigit Dedy Purwadi bersama pejabat Forkompinda Sanggau menjajal water canon yang dimilik Polres Sanggau. Dalam kesempatan itu, Kapolres Sanggau secara detail menjelaskan fungsi masing-masing tombol yang ada di dalam mobil bantuan Mabes Polri ini.

"Semua perlengkapan yang kita peragakan kali ini untuk mengecek kesiapan kita dalam pengamanan Pilkada Sanggau. Selain itu juga kita bisa menginventarisir kelengkapan yang kita miliki," jelas AKBP Sigit Dedy Purwadi, Rabu (14/8/2013).

Meskipun, perlengkapan sudah memadai, ditegaskan dalam penggunaanya akan sangat selektif. Menurutnya, ada prosedur-prosedur dalam penggunaan senjata maupun kelengkapan yang ada.

"Tentu penggunaannya sangat selektif, sangat ketat, seperti gas air mata, kita juga tidak menggunakan senjata dengan sembarangan, pasti ada tahapannya," ungkapnya.

Diakui Kapolres, ia memang sangat fokus dalam upaya agar Pilkada Sanggau berjalan aman. Dirinya, mengimbau agar seluruh kandidat calon maupun tim sukses bisa mendukung hal ini.

"Saya selalu mengimbau, agar calon maupun tim sukses memberikan pengertian pada konstituen. Jangan mengedepankan tindakan anarkis atau yang melanggar hukum," ungkapnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help