• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribun Pontianak

Dua Pemanjat Jepang Siap Jajal Tebing Unta

Senin, 12 Agustus 2013 10:14 WIB
Dua Pemanjat Jepang Siap Jajal Tebing Unta
TRIBUN PONTIANAK/ZULKIFLI
Seorang pemanjat melakukan persiapan keberangkatan di Sekretariat Mapala Untan, Senin (12/8/2013). Empat pemanjat akan berangkat ke Bukit Batu Daya, Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Empat pemanjat tebing  akan menjajal Bukit Batu Daya, Kecamatan Simpang Dua, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, untuk kedua kalinya, Rabu (14/8/2013).

Empat pemanjat tebing tersebut adalah Ryosuke Ohbu (25) dan Kenichiro (24), keduanya pemuda asal jepang. Sedangkan dua lainnya adalah Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Tanjungpura (Untan), yaitu Ega Tiara dan serta Resky Ananda Putra.

Ketua Umum Mapala Untan, Syarif Yulius Hadinata menuturkan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada 2012 sebelumnya juga menjajal bukit Batu Daya atau yang disebut Tebing Unta.

"Kegiatan ini memang sebelumnya berawal dari sesama hobi pemanjat tebing, lewat Facebook. Kebetulan kedua teman asal Jepang ini juga kenal dengan mahasiswa UI. Setelah komunikasi, kita kemudian adakan manjat tebing bersama," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id saat melakukan persiapan keberangkatan di Sekretariat Mapala Untan Senin (12/8/2013)

Selain mencoba menaklukkan Tebing Unta, mereka juga berencana melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang bagaimana mengelola potensi wisata di lokasi tersebut. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari.

Penulis: zulkifli
Editor: Arief
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
168264 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas