Pilbup Kubu Raya

KPU: Senin Penentuan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

ni merupakan perbaikan hasil verifikasi pertama yang di sampaikan baik bakal pasangan calon indevenden maupu Parpol

KPU: Senin Penentuan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati
NET
Logo KPU 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  akan mengumumkan bakal pasangan calon dalam pemilukada Bupati dan Wakil bupati Kubu Raya, Sabtu  (3/8/2013)i. Sedangkan pengambilan dan penetapan nomor urut setiap pasangan calon akan ditentukan dalam rapat pleno, Senin ( 5/8/ 2013).

"Insya Allah 3  Agustus nanti kita kan menetapkan bakal pasangan calon yang kami nyatakan memenuhi syarat, dan 5 Agustus, rapat pleno pengambilan dan penetapan nomor urut pasangan calon buapti Kubu Raya," ujar ketua KPU Kubu Raya Idris Maheru kepada Tribunpontianak.co.id,  Rabu (31/7/2013).

Saat ini KPU masih dalam proses  tahap verifikasi penelitian lanjutan mengenai berkas-berkas  pencalonan, berkas syarat calon Bupati maupun Wakil Bupati. "ini merupakan perbaikan hasil verifikasi pertama yang di sampaikan baik bakal pasangan calon indevenden maupu Parpol, kemudian disampaikan dan kita teliti kembali," ujarnya.

Idris memastikan setiap bakal Pasangan calon telah menyampaikan seluruh berkas administratifnya. Namun pihaknya hanya tinggal melakukan  penelitian kembali mengenai keabsahan dan kelengkapan syarat tersebut termasuk LHKPN.

"Untuk LHKPN cukup menunjukan bahwa yang bersangkutan telah menyampaikan ke KPK. Nanti hasinya akan di kirim ke KPU kembali  dan diumumkan kepada masyarakat," ujar Idris.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help