Ribuan Buruh Sambut Hatta Rajasa di Malang

Mereka antusias juga bersalaman dengan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN ini.

Ribuan Buruh Sambut Hatta Rajasa di Malang
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Radjasa

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MALANG - Ribuan buruh menyambut kedatangan Menko Perekonomian Hatta Rajasa di PR Jaya Makmur/Gudang Baru di Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (27/7/2013).

Ribuan buruh itu menunggunya di pabrik setempat yang diubah menjadi aula. "Assalamualaikum...," sapa Hatta Rajasa ketika menyapa para buruh dengan ramah.

Para buruh membalas sapaan itu. Mereka antusias juga bersalaman dengan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PAN ini.

Agus Hariyadi, Sales Manager Gudang Baru dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dengan kedatangan menteri tersebut. "Rasa bangga karyawan Gudang Baru adalah sebagai pembayar pajak terbesar se Malang raya," kata Agus.

Ia berharap, PMK (Peraturan Menteri Keuangan) yang baru hendaklah tidak hanya untuk golongan tertentu, tapi murni untuk kepentingan bersama.

Kedatangan Hatta Rajasa ditemani oleh Totok Daryanto, anggota DPR RI Komisi VII. Dalam pertemuan itu, ada tiga buruh pabrik yang mendapat kesempatan bertanya kepada Hatta Rajasa.

Seorang buruh menanyakan kepada Hatta tentang dampak kenaikkan BBM yang menjadikan harga-harga mahal, perlidungan kepada pabrik Gudang Baru karena sudah menyumbang cukup banyak cukai kepada pemerintah.

"Dampak kenaikkan BBM karena masih impor dari luar negeri dengan harga Rp 10.000 per liter oleh negara, namun dijual Rp 4500 per liter," jelas Hatta.

Sehingga negara harus mengeluarkan Rp 300 triliun. Sebanyak 70 persen dari subsidi itu justru dikonsumsi orang kaya. Padahal kalau bisa untuk kesejahteraan rakyat, bisa untuk membangun RS dll.

Tahun ini karena ada dampak kenaikkan BBM, beras raskin pun dibagi 15 kali dengan harga Rp 1600 per kg. Setiap keluarga mendapat jatah 15 kg.

"Gimana dengan beras Bulog? Bagus nggak? Berasnya bagus, kenapa tidak bagus?" tanyanya. Kalau kurang bagus, nanti saya memanggil Direktur Bulog. "Berasnya bisa ibu-bu kembaliin," ujarnya. Selain ke Kabupaten Malang, Hatta juga ke Kota Batu.

Sumber: Surya

Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved