• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Program Akta Kelahiran Gratis Kota Pontianak Raih Penghargaan

Jumat, 26 Juli 2013 15:16 WIB
Program Akta Kelahiran Gratis Kota Pontianak Raih Penghargaan
Akta Lahir

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program pengurusan akta kelahiran secara gratis yang diberlakukan Pemerintah Kota Pontianak, meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kota Pontianak mendapatkan penghargaan percepatan akta kelahiran gratis kategori pratama. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya pada 23 Juli lalu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pontianak, Khairil Anwar mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena pemerintah telah menerbitkan peraturan daerah (Perda) atau peraturan wali kota (Perwa) terkait pemberian akta kelahiran gratis serta program-program inovatif dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran pada 2013.

"Berbagai program kita laksanakan seperti pelayanan jemput bola langsung ke kelurahan, bebas biaya, kerja sama atau MoU dengan rumah sakit bersalin, klinik bersalin yang ada di Kota Pontianak, karena kita berharap setiap anak memiliki haknya mempunyai akta kelahiran," ungkapnya kepada wartawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/7/2013).

Ia mengatakan, terdapat 34 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan akta kelahiran dari 400 lebih kabupaten/kota yang ada.

Editor: Arief
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
158303 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas