Senin, 24 November 2014
Tribun Pontianak

Disdik: Tak Ada Dana BOS untuk SMA dan SMK

Minggu, 14 Juli 2013 20:06 WIB

Disdik: Tak Ada Dana BOS untuk SMA dan SMK
net
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Pontianak Dwi Suryanto memastikan setiap anak yang tidak mampu akan tetap ditangani atau dibantu, namun setiap orangtua sebelumnya harus berkomunikasi dengan pihak sekolah atau ke Dinas.

"Ini permasalahanya adalah komunikasi, jika anak berkomunikasi dengan pihak sekolah, saya yakin sekolah akan bantu, jika tidak orangtua bisa komunikasi dengan Dinas untuk temukan jalan keluarnya, karena pasti kita tindaklanjuti di lapangan, sehingga permasalahan ijazah masih disekolah itu seharusnya tidak ada,"ungkapnya kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (14/7/2013).

Dikayakannya, selama ini belum ada Dana BOS untuk tingkat SMA dan SMK, sementara sekolah juga memerlukan dana untuk itu diharapkan juga peran serta orang tua untuk pendidikan anak. Namun, permasalahan siswa tidak mampu tetap menjadi prioritas agar tetap bersekolah.

"Ada beasiswa untuk siswa tidak mampu, beasiwa tersebut yang akan menutupi sebagian SPP yang belum dibayarkan, dan jika belum bisa terlunasi, komunikasi dengan pihak sekolah, orangtua semampunya berapa, bikin surat keterangan, jika tidak mampu lagi kita upayakan masalah ini selesai," ujarnya

Untuk tahun ajaran baru ini, ia memastikan tidak akan ditemukan adanya siswa yang tidak bisa membayar SPP sekolah. Hal ini disebabkan pemerintah Kota melalui Bosda akan memberlakukan wajib belajar 12 tahun untuk sekolah negeri.

Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas