Pilbup Sanggau

Abang Ishar-Khironoto Tambah 12.910 Dukungan

pihaknya langsung melakukan penghitungan untuk memverifikasi administrasi dukungan yang diserahkan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kekurangan dukungan minimal sebanyak 9.988 yang harus dipenuhi pasangan independen Abang Ishar-Khironoto, diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Selasa (9/7/2013). Bahkan, dukungan itu lebih karena yang diserahkan mencapai 12.910 dukungan.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU Sanggau, Sisilia Sisil menjelaskan pihaknya langsung melakukan penghitungan untuk memverifikasi administrasi dukungan yang diserahkan.

Dari jumlah dukungan yang diserahkan terdapat beberapa dukungan yang tidak memenuhi syarat.
"Setelah dilakukan verifikasi adminstrasi, dari dukungan tambahan yang diserahkan sebanyak 12.910, hanya sebanyak 12.762 dukungan yang sah," jelasnya.

Selanjutnya, diterangkan, dukungan yang sah itu akan dilakukan verifikasi faktual kembali oleh KPU. Nantinya, dukungan itu akan diserahkan ke PPS melalui PPK untuk dilakukan verifikasi faktual.

"Ke PPK nanti tanggal 10 Juli, selanjutnya ke PPS dari PPK tanggal 11 Juli," jelasnya.

Selanjutnya, pada 11-16 Juli nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen yang diserahkan oleh PPS. Kemudian, pada 17-26 Juli, dilakukan verifikasi faktual kolektif kepada pendukung yang tertera dalam berkas dukungan yang diserahkan ke KPU.

"Rapat pleno dokumen dukungan di tingkat PPK dari hasil verifikasi faktual oleh PPS nanti pada 30 Juli. Selanjutnya, diserahkan ke KPU Sanggau pada 1 Agustus," jelasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help