• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Kadisdik: BSM Sekolah Dasar Rp 450 Per Tahun

Minggu, 7 Juli 2013 13:11 WIB
Kadisdik: BSM Sekolah Dasar Rp 450 Per Tahun
net
ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Mulyadi, mengatakan kepala rumah tangga pemegang KPS di Kota Pontianak akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui program BSM.

"Para siswa yang mendapatkan bantuan dari program ini sudah terdata dan memiliki bukti identitas lengkap di Kartu Perlindungan Sosial (KPS), atau sama dengan yang dimiliki keluarga ber peng hasilan rendah untuk mendapatkan program BLSM,"ujarnya, kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (7/7/2013).

Ia mengatakan saat ini pihaknya belum mengetahui kuota siswa yang akan mendapatkan BSM. Saat ini akuinya, pihaknya sudah mensosialisasikan ke setiap sekolah terkait informasi BSM.
" Kita sudah kumpulkan kepala sekolah dan sudah sosialisasikan kepihak sekolah,dan orangtua dan siswa cukup datang saja ke sekolah dan bawa kartu KPS, supaya siswa segera terdaftar sebagai penerima BSM, Jadi kita harapkan orangtua untuk pro aktif," ujarnya

Per siswa setiap setahun, kata Mulyadi , mendapatkan bantuan sebesar Rp450 ribu untuk siswa tingkat SD/MI, Rp750 ribu untuk siswa SMP/MTS, dan Rp1 Juta untuk SMA/SMK/MA. Ia mengungkap BSM tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui APBN Perubahan, berbeda dengan penerima BSM tahun sebelumnya yakni menggunakan anggaran APBN Murni yang per siswa setiap setahun mendapatkan bantuan sebesar Rp360 ribu untuk siswa tingkat SD/MI, Rp550 ribu untuk siswa SMP/MTS, dan Rp 780 ribu untuk SMA/SMK/MA.

"Pencairan dana akan diberikan langsung ke siswa, pada tahun ajaran baru ini, dengan pengambilan setahun dua kali," jelasnya

Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
145334 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas