• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Sharp Gelar Workshop di Rumah Betang

Sabtu, 6 Juli 2013 13:05 WIB
Sharp Gelar Workshop di Rumah Betang
Maskartini
Pemateri saat memberikan materi worshop di Rumah Adat Betang Pontianak, Sabtu (6/7/20130). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Dalam rangka kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), PT Sharp Electronics Indonesia mengunjungi Kota Pontianak. Tema kunjungan itu "Sharp Apresiasi Indonesia" PT Sharp menggelar kegiatan pelestarian lingkungan  dan budaya, di rumah Adat Betang Kalbar..

Kegiatan yang dimulai dengan workshop dan diskusi tentang pengenalan kebudayaan adat Dayak diikuti puluhan siswa SMK Immanuel Pontianak. Selaku pemateri, di antaranya Ketua DAD hubungan antar lembaga dan politik, Hendry Lisar dan Kepala Kesekretariatan DAD Kalbar, Alfonsus Supardi.

Setelah mengikuti diskusi dan sesi tanya jawab, para siswa juga diajak mempelajari langsung budaya adat dayak dengan belajar menari dan dipandu oleh pelatih, setelah itu para siswa diberikan kesempatan memperagakan didepan dewan juri.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memicu generasi muda untuk melakukan sesuatu bagi kelestarian seni budaya lokal serta meningkatkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap warisan bangsa," ungkap Masahito Matsimura selaku senior General Manager, brand Strategy Group, PT Sharp Electronics Indonesia, kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (6/7/2013).

Public Relation and CSR Manager Sharp Electronic Indonesia, Pandu Setio, mengapresiasi terhadap antusiasme siswa mengikuti program Sharp Apresiasi Indonesia road show. "Mereka tinggal di Kota Pontianak tetapi banyak yang tidak mengetahui budaya Dayak. Saya berharap dari sini mereka akan lebih banyak menggali tentang kebudayaan daerah, "ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas