• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Pontianak

MAN Mempawah Bebas Biaya Pendaftaran

Rabu, 3 Juli 2013 17:31 WIB
MAN  Mempawah Bebas Biaya Pendaftaran
Net
Ilustrasi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pontianak memastikan Penerimaan Siswa Baru (PSB) bebas dari pungutan dalam bentuk apapun, baik itu Madarasah Aliyah Negeri (MAN) maupun Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Kabupaten Pontianak, selama 5 hari pendaftaran 1-5 Juli 2013.

Kasi Mapenda, Kemenag Kabupaten Pontianak, Kamaludin mengatakan sudah mengumpulkan semua kepala sekolah MAN dan MAS se-Kabupaten Pontianak agar tidak ada lagi pungutan pada saat pendaftaran. Terlebih lagi bagi pihak MAN yang memang dibawah naungan kemenag. Sedangkan untuk MAS yang juga dibawah pembinaan kemenag juga dihimbau pengutan.

"Untuk tahun ini kan kita sudah dapat dana BOS, walaupun belum dibagikan, tapi dari pusat sudah turun dan tinggal menunggu waktu pembagiannya saja. Jadi kalau masih ada yang memungut maka sangat tidak diperkenankan. Begitu juga dengan MAS, sekalipun memang ada biaya pendaftaran, usahakan bisa dialokasikan pada dana BOS saja," ujarnya,kepada Tribunpontianak.co.id, Rabu (3/7/2013).

Penerimaan dana BOS itu merupakan kali pertamanya untuk sekolah MAN dan MA. Tahap pertama, masih sebesar Rp 60 ribu untuk satu semester. Selanjutnya, pada tahap kedua jumlah sudah lebih banyak lagi diperkirakan sebesar Rp 500 ribu. Adanya dana BOS itu pihak sekolah akan lebih meringankan beban siswa untuk biaya-biaya operasionalnya.

"Tahap awal ini mungkin sebagai tahap uji coba. Makanya, kembali lagi pada pendafataran kita tidak membolehkan adanya pungutan lagi. Kemarin dari provinsi juda turun, turut memonitoring pendaftaran," jelasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
143543 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas