Pilbup Sanggau

KPU: Balon Bupati Sehat Jasmani-Rohani

Secara medis, mereka dianggap mampu untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Sanggau.

KPU: Balon Bupati Sehat Jasmani-Rohani
Haryanto
Kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati Sanggau dari jalur independen, Abang Ishar bersalaman usai mengambil hasil pemeriksaan kesehatan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau, Mugiono Pramono, pada Rabu (3/7) di Aula Hotel Shafira Sanggau. Kelima kandidat pasangan yang memeriksakan kesehatan jasmani maupun rohani dinyatakan sehat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sanggau mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Sanggau. Pengumuman itu dilakukan pada Rabu (3/7/2013) di Aula Hotel Shafira Sanggau.

Dari lima kandidat Balon yang mendaftar pada KPU pada 12-18 Juni lalu, semuanya dianggap sehat secara jasmani maupun rohani. Secara medis, mereka dianggap mampu untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Sanggau.

"Saya sampaikan untuk hasil pemeriksaan kesehatan semua pasangan dianggap mampu secara jasmani dan rohani untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati, artinya sehat semua," ujar Ketua KPU Sanggau, Mugiono Pramono, Rabu (3/7/2013).

Meskipun demikian, diungkapkannya, memang berdasarkan hasil pemeriksaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalbar. Memang ada beberapa catatan yang disampaikan kepada dokter yang disampaikan kepada kandidat namun sifatnya berupa saran.

"Seperti itu hanya saran dokter seperti agar tidak merokok, perbanyak olahraga, darah tinggi atau lainnya. Namun itukan tidak boleh diberitahukan kepada orang, itu sifatnya pribadi karena itu juga terkait etika kedokteran," tukasnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help