• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Pontianak

Harjani: Pergantian Ketua DPD Gerindra Keputusan DPP

Selasa, 2 Juli 2013 18:32 WIB
Harjani: Pergantian Ketua DPD Gerindra Keputusan DPP

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua DPD Gerindra Kalbar, H.M. Harjani menjelaskan, pergantian Nur Iswan merupakan keputusan DPP sesuai SK yang telah dikeluarkan. Hal itu juga menjadi bahan pertimbangan komitmen Nur Iswan kepada mantan Ketua DPD lama, Tambul Husein ketika itu.

"Nur Iswan mengatakan, apabila Tambul Husein diganti maka dirinya siap mengundurkan diri pula. Ucapan itulah yang menjadi pertimbangan DPP mengeluarkan SK baru dan melakukan pergantian pimpinan DPC Gerindra Kabupaten Pontianak," ungkapnya, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (2/7/2013).

Oleh karena itu dikeluarkannya SK yang baru, secara otomatis sudah menggugurkan SK yang lama. Karena, SK kepengurusan di Partai Gerindra tidak menentukan periode atau masa kerja pengurusnya. Jadi, setiap kebijakan DPP bisa saja dilakukan termasuk mengganti pengurus.

"Partai Gerindra ini berbeda dengan parpol lainnya. Gerindra tidak ada istilah Musda, Muscab atau Munas. Sistemnya dari atas kebawah. Apapun kebijakan dan keputusan DPP harus dan patut dipatuhi jajaran dibawah," ujarnya.

Harjani menanggapi terkait laporan mereka ke polisi itu sebagai tindakan salah alamat. Karena, SK baru tersebut dikeluarkan oleh DPP Gerindra bukan oleh polisi. Jika memang ada pengurus yang merasa keberatan dengan SK baru. Dalam AD/ART partai secara tegas menyatakan, berakhirnya masa jabatan atau kepengurusan parpol dikarenakan meninggal dunia atau mengundurkan diri.

Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas