• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Pontianak

3 Mahasiswa Polteq Wakili Kalbar Tingkat Nasional

Minggu, 30 Juni 2013 23:09 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Tiga mahasiswa Politeknik Tonggak Equator (Polteq), Jeffrey Hartanto (19), Irvan Andrian William (20) dan Ardi tampak senang. Mahasiswa jurusan Business English and  Management itu bisa membawa nama Polteq khususnya Kalbar ke tingkat Nasional pada  kompetisi debat Bahasa Inggris National University English Debating Championship (UNEDC) di Palembang pada Agustus mendatang.

Sebelumnya, tiga Mahasiswa tersebut mengikuti seleksi UNEDC tingkat Kalbar yang digelar di sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan persatuan guru republik indonesia (STKIP-PGRI) Pontianak di Jalan Ampera, Senin (20/5/2013) silam. Kemudian dilanjutkan di tingkat Kalimantan pada 15-16 Juni lalu.

"Dari tiga universitas di  Kalbar, Untan, Politeknik Negeri Pontianak, dan Polteq. Kita berkompetisi dengan 13 tim yang setiap satu provinsi di Kalbar mengirimkan 3 peserta, dan kami senang kami bisa mewakili Pulau Kalimantan khususnya Kalbar ke tingkat Nasional,"ungkap Jeffrey Hartanto yang didampingi dua timnya, Minggu (30/6/2013) siang.

Ia mengaku berbagai persiapan dari latihan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik di tingkat nasional terus Ia lakukan bersama dengan timnya. Ia mengaku tak bosan-bosan mengulang dan belajar bahasa inggris untuk menambah kosa kata dan materi yang akan diperlombakan.

"Isu-isu di Indonesia dan di Dunia menjadi satu diantara topik yang diperdebatkan, untuk itu belajar dan belajar untuk dapat memahami serta memberikan yang terbaik, karena ini sebagai bentuk penghargaan untuk diri sendiri,"ujarnya

Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas