Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

Kecelakaan Maut di Sintang, Satu Tewas

Selasa, 25 Juni 2013 16:00 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Edison Anong, (36) warga Dusun Engkabang Desa Mekar Pelita Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi menghembuskan nafas terakhirnya saat menuju RSUD Sintang, Selasa (25/6/2013). 

Edison dilarikan ke RSUD setelah sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Sintang-Pontianak kilometer 10 Desa Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian Sintang.

Kecelakaan maut kembali terjadi antara di jalan Sintang Pontianak, antara sepeda motor yang dikemudikan Edison Anong dengan L truk KB 9002 AG. Dalam kecelakaan tersebut satu orang meninggal dunia dan satu mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Dwi Budi Murtiono membenarkan terjadinya laka lantas yang mengakibatkan Edison meninggal.

"Iya benar satu korban meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan temannya Roni Sianturi mengalami luka ringan," kata Dwi Budi.

Dwi menuturkan kejadian Nahas tersebut bermula saat Edison boncengan dengan Roni  mlaju dari arah Sintang menuju Pontianak, sesampainya di tempat kejadian Perkara (TKP) yang merupakan tanjakan, Edison berusaha mendahului opelet yang melaju searah sementara dari depan juga ada L truk.

"Karena lokasinya merupakan jalan tanjakan dan Edison mendahului opelet yang tidak diketahui KB dan pengemudinya, dari arah berlawanan datang L Truk. Sehingga terjadi tabrakan disebelah kanan jalan atau di jalur L truk," ujar Dwi Budi.

Kecelakaan lantas tak terelakkan, Edison yang mengemudikan kendaraan mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD, dan Roni Sianturi (16) yang masih berstatus pelajar yang berboncengan denga Edison hanya mengalami luka ringan.

Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas