Pilbup Kubu Raya

David Janjikan Kesejahteraan Masyarakat Kubu Raya

Pemerintah harus menjaga itu, jangan sampai ada lagi puskesmas yang kosong

David Janjikan Kesejahteraan Masyarakat Kubu Raya
TRIBUN PONTIANAK/ZULKIFLI
Pasangan David Maryansah-Hasbullah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kubu Raya ke KPU Kubu Raya, Selasa (18/6/2013) sekitar pukul 13.00 WIB.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Bupati Kubu Raya, David Mariansyah  menuturkan jika kelak dipercayakan menjadi Bupati, satu diantara visinya yakni mewujudkan masyarakat Kubu Raya yang lebih sehat yang dimulai dari Puskesmas.  

"Saya ingin membawa Kubu Raya lebih sehat, dengan membuat pelayanan gratis,  tidak hanya jaminan sosial bagi masyarakat, namun juga terhadap tenaga kesehatanya, terutama bagi puskesmas-puskesmas yang tersebar di Kecamatan-kecamatan," kata David, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (25/6/2013). 

Mengingat Kubu Raya merupakan wilayah yang dilintasi perairan dengan wilayah yang terpencar. sehingga dibutuhkanya peranan puskesmas kepada pelayanan masyarakat yang lebih dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Pemerintah harus menjaga itu, jangan sampai ada lagi puskesmas yang kosong," ujarnya

Menurutnya bukan berarti rumah sakit tidak penting akan tetapi  pengalakan Pueskesmas dirasnya akan lebih tepat ." Kalau fasilitas dan tenaganya lengakap akan sama seperti rumah sakit juga," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help