TribunPontianak/

Pilbup Sanggau

Calon Kekurangan Dukungan Harus Menambah Pendukung Baru

Namun, dukungan harus baru. Dukungan yang kemarin yang sudah dimasukan ke KPU, tidak boleh lagi dimasukan sebagai dukungan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua KPU Sanggau, Mugiono Pramono menegaskan bahwa kekurangan dukungan independen harus diserahkan sesuai jadwal yang ditentukan, yakni pada 3-9 Juli 2013. Namun, penyerahan berkas dukungan itu harus yang baru. 

"Syarat dukungan sudah bisa digarap. Namun, dukungan harus baru. Dukungan yang kemarin yang sudah dimasukan ke KPU, tidak boleh lagi dimasukan sebagai dukungan," pesan Mugiono, Senin (17/6/2013).

Sebelumnya, KPU Sanggau menetapkan bahwa sesuai berkas dukungan yang diserahkan sekitar 31 ribu. Namun, yang memenuhi syarat dukungan sesuai ketentuan hanya 19.024 dukungan. 

Dari syarat minimal dukungan sebanyak 24.023 yang ditentukan. Kekurangan dukungan sebanyak 4.994. 

Namun, sesuai ketentuan KPU, berkas dukungan harus dua kali lipat dari kekurangan dukungan. Jadi, berkas yang harus diserahkan sebanyak 9.988 dukungan. 

Balon independen Bupati Sanggau, Abang Ishar mengaku tidak mempermasalahkan itu. Ia mengaku akan menyerahkan kekurangan dukungan itu sesuai jadwal yang ditentukan. 
Penulis: Haryanto
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help