Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Pontianak

Agung Laksono Bagikan KPS di Pontianak

Rabu, 12 Juni 2013 22:52 WIB

Agung Laksono Bagikan KPS di Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/URAY FERDIAN
Menkokesra Agung Laksono (tengah) dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH (kanan) menyerahkan kartu bantuan Perlindungan Sosial kepada salah satu warga Gg Karang Anyar Jl Pangeran Nata Kusuma, Rabu(12/6/2013) Pagi. Kartu Perlindungan Sosial tersebut merupakan program pemerintah guna membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu, dan kartu ini hanya berlaku dua tahun.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR Agung Laksono membagikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) kepada sejumlah masyarakat di Kota Pontianak, Rabu (12/6/2013). 

"Ternyata kartu yang diedarkan ini pada intinya supaya tepat sasaran, saya  melihat agar kartu ini jatuhnya ke rumah tangga yang tergolong menengah keatas, tidak ada orang kaya yang menerima kartu perildungan sosial ini," ujarnya kepada media usai kunjungan ke beberapa rumah warga di Pontianak, Rabu.

Ia mengatakan orang yang mendapatkan kartu perlidungan sosial adalah orang yang berpenghasilan 25 persen dari seluruh penduduk Indonesia dan yang rentan miskin dan sangat miskin. 

"Ini diberikan kepada warga yang penghasilannya pas-pasan atau dibawah penghasilan pas-pasan atau dibawah penghasilan pada umumnya, tanggungannya cukup banyak dan semuanya terekam masyarakat sekitar dan diakui ini pantas menerima ini," tukasnya.

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas