Rabu, 26 November 2014
Tribun Pontianak

Menteri dan Pengusaha Optimistis Hadapi AEC 2015

Selasa, 11 Juni 2013 21:53 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah menteri yang mengisi forum bisnis Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) optimistis Indonesia mampu bersaing di ASEAN Economic Community (AEC) 2015. 

Optimisme para menteri didasari banyaknya peluang dalam negeri yang bisa dimanfaatkan para pengusaha, terutama Hipmi untuk merebut pangsa pasar tunggal ASEAN. Menteri yang mengisi forum bisnis sesi II antara lain Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dan Wamen Parekraf Sapta Nirwandar. 

Sedangkan dari kalangan pengusaha diisi oleh pendiri Hipmi Kalbar, Oesman Sapta Oedang, dan Dewan Pembina BPP Hipmi, Erwin Aksa, serta moderator Alex Hidayatu. Forum bisnis sesi II mengusung tema Sinergi Kebijakan dan Langkah Aksi Menjaga Ekosistem Ekonomi yang Kondusif dalam Menyambut ASEAN Economic Community (AEC) 2015 di Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Selasa (11/6/2013).

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera), Djan Fariz, mengatakan, penduduk Indonesia yaang belum mempunyai rumah ada sebanyak 13,5 juta jiwa penduduk dan setiap tahun properti dalam negeri tumbuh luar biasa, sebesar 800 ribu rumah.

"Dengan melihat bagaimana bisa bangun rumah untuk 13,5 juta rumah backlook, dari kacamata Hipmi ini adalah peluang. Tentu tantangannya adalah pertumbuhan properti yang luar biasa setiap tahunnya," ujar Menpera ketika mendapatkan kesempatan pertama memaparkan pandangannya di forum bisnis sesi II.

Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas