Uray Faisal Hamid Tutup Usia

Hj Nurwati menuturkan, sebelumnya almarhum yang akrab dipanggil Om Cha itu baik-baik saja.

Uray Faisal Hamid Tutup Usia
Syaiful Bachri
Jenazah Uray Faisal Hamid, keluar dari rumah duka hendak di Pemakaman Umum di Gg Merak, Minggu (9/6/2013).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Satu-satu pelayat berdatangan ke rumah almarhum H Uray Faisal Hamid di Jl Mujahidin, No 20, Kecamatan Pontianak Selatan untuk mnyampaikan bela sungkawa serta mendoakan almarhum.

H Uray Faisal Hamid yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar 1977-1982, 1982-1987, 1987-1192 dan anggota DPR RI 1993-2009 dari PPP itu diketahui meninggal dunia pada pukul 23.45, Sabtu (8/6/2013) malam di RS Pro Medika Pontianak.

Ia wafat genap berusia 70 tahun dan diduga terserang penyakit jantung. Penyakit jantung itu diduga menyerangnya secara tiba-tiba saat menerima tamu di Hotel Kapuas Palace pada Sabtu (8/6/2013). Demikian yang dikatakan kakak kandung almarhum, Hj Nurwati (80).

Hj Nurwati menuturkan, sebelumnya almarhum yang akrab dipanggil Om Cha itu baik-baik saja. Namun, serangan jantung yang melanda almarhum mengejutkan seluruh keluarga malam itu. Firasat akan ditinggal pergi adiknya itu, diakuinya tidak ada. Namun beberapa hari terakhir, almarhum kerap bilang jika ia wafat kelak, ia ingin jenazahnya dimakamkan tepat di sebelah makam ibu dan adik tercintanya di Pemakaman Umum di Gg Merak.

"Bahkan, beberapa hari sebelum beliau meninggal dunia, beliau pamitan ke keponakan, adik, kakak dan abang beliau bahwa beliau akan pergi ke Jakarta pada Sabtu atau Minggu. Tiketnya sudah dipesan. Ternyata beliau pergi untuk selama-lamanya," cerita Nurwati.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved