• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Pontianak

Wahab Gelisah Fender Jembatan Kapuas Rusak

Kamis, 6 Juni 2013 14:53 WIB
Wahab Gelisah Fender Jembatan Kapuas Rusak
Syaiful Bachri
Satu fender pada tiang penyanggah jembatan kapuas 1 miring. Diduga setelah ditabrak kapal tongkang, Kamis (6/6/2013).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Warga Gg H Mursyid, Jl Imam Bonjol, Kecamatan  Pontianak Selatan, Abdul Wahab (54) tak bisa menyembunyikan kegelisahannya. Pasalnya fender (pagar pengaman) tiang penyanggah jembatan Kapuas 1 rusak.
Kegelisahannya kian bertambah lantaran, dari empat fender tiang penyanggah Jembatan Kapuas 1 yang tertancap di air sungai kapuas, hanya satu fender saja yang kondisinya masih baik.

"Sedangkan tiga fender lainnya sudah rusak dan hilang," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (6/6/2013).

Wahab, sapaannya, menuturkan, fender rusak karena ditabrak kapal tongkang yang melintas sungai kapuas. Tampak memang, fender penyok dan miring bekas ditabrak kapal tongkang.

"Ini tidak bisa dibiarkan. Kalau fender sebagai pagar pengaman tiang penyanggah jembatan kapuas 1 tidak ada, maka hampir dipastikan kapal tongkang akan langsung menabrak tiang penyanggah jembatan kapuas satu itu," ungkapnya.

Kondisi fender yang rusak dan sebagian hilang itu, lanjutnya, sudah berumur tahunan. Namun, tak ada tindakan dari pihak terkait untuk menanggapi kerusakan fender itu. "Tiang penyanggah sungai kapuas mungkin lebih kuat dari fender itu. Tapi sampai kapan bisa bertahan kalau ditabrak kapal tongkang terus?Bisa-bisa ambruk jembatan itu," keluhnya.
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas