Pilbup Kubu Raya

KPU Buka Pendaftaran Calon 12-18 Juni 2013

Selain harus memenuhi sekurang-kurangnya 15 persen dari kursi di DPRD, bagi bakal calon dari parpol.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya, menetapkan syarat sebanyak 33.484 dukungan suara sah bagi bakal calon Bupati dan Wakil bupati Kubu Raya yang maju melalui jalur partai politik pada Pemilukada Kubu Raya. Pendaftaran bakal calon dijadwalkan KPU pada 12 hingga 18 juni 2013.

"Selain harus memenuhi sekurang-kurangnya 15 persen dari kursi di DPRD, bagi bakal calon dari parpol. Bisa juga dari prolehan suara sah pada pemilu lalu yaitu sebanyak 33.484 suara. Jika tidak memenuhi ketentuan minimal, dapat berkoalisi dengan partai lainya," kata Ketua KPU Kubu Raya, Idris Maheru, Senin (3/6/2013).

Seperti pada penyerahan dukungan suara pada pasangan persorangan, pendaftaran bakal calon pasangan Bupati dan wakil akan dumulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00, dengan catatan dilakukan oleh pimpinan partai sesuai kepengurusan yang sah.

"Dengan demikian kita berharap kepada parpol yang ingin mendaftarkan bakal pasangan yang akan diajukan agar, menyampaikan SK terbarunya kepada KPU," lanjutnya

Penulis: Zulkifli
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help