Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Pontianak

Sopir Berharap Penyeberangan Feri Cepat

Minggu, 2 Juni 2013 16:01 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sejumlah sopir di Sambas yang berasal dari Jawai, Jawai Selatan, Tekarang, dan Tangaran  meminta agar penyeberangan feri mempercepat operasionalnya, sehingga mereka tidak harus lama mengantre untuk menyeberang dari Tebas ke Prigi Piayi dan sebaliknya.

"Untuk menyeberang, kita harus butuh waktu tiga hingga lima jam. Pernah saya tiba di dermaga pukul satu siang dan sampai pukul enam sore, karena ramainya antrean," ujar Pardi, satu diantara sopir kepada Tribunpontianak.co.id, Minggu (2/6/2013).

Dikatakan, pada saat penyeberangan saja kapal feri membutuhkan waktu tiga jam ketika melintasi arus. Kondisi ini karena kuatnya arus dan mesin yang tidak terlalu kuat.

"Kalau muatan kapalnya banyak maka akan semakin ramai, memang saat ini sudah lumayanlah dengan kapal Merawan II, tapi melihat jumlah kendaraannya yang cukup banyak juga rasanya tidak memadai lagi saat ini," kata warga Jawai ini.

Ia menjelaskan penghasilannya sebagai sopir juga tergantung pada cepat atau lambatnya feri menyeberang. "Kami satu rit biasanya dapat Rp 50 ribu, coba kalau memang normal penyeberangannya bisa sampai dua rit. Kan lumayan juga pendapatan kami," katanya.

Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas