Manunggal Air Terbang ke Sintang, Ketapang, Putussibau

Maskapai Manunggal Air turut memeriahkan dunia penerbangan di Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau mulai Sabtu (1/6/2013).

Manunggal Air Terbang ke Sintang, Ketapang, Putussibau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Maskapai Manunggal Air turut memeriahkan dunia penerbangan di Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau mulai Sabtu (1/6/2013). Maskapai ini menggunakan pesawat jenis BAE (British Aero Space) 146-100 dengan empat mesin jet, kapasitas besar dengan 70 kursi, terbang lebih cepat dan landing lebih enak, serta memberikan full service.

Manager Commercial Manunggal Air, FX Agus Sutrisno, mengatakan, penebangan perdana dilakukan mulai Sabtu ini. Resminya, Manunggal Air beroperasi untuk tujuan Pontianak-Sintang, Pontianak-Ketapang, Pontianak-Putussibau dan Pontianak-Natuna dan sebaliknya.

"Untuk Sintang, penerbangan setiap hari pukul 09.00 WIB, ke Putussibau seminggu tiga kali pukul 11.05 WIB, Ketapang setiap hari dengan dua kali penerbangan pada pukul 07.00 dan 13.00 WIB, dan Natuna seminggu dua kali pada pukul 11.00 WIB. Untuk sementara hanya satu pesawat dan rencana ke depannya akan ada tiga pesawat," jelasnya.

Untuk tiket, dipaparkan, saat ini sudah tersedia 10 agen di Pontianak atau dapat datang langsung ke airport. Setiap daerah juga sudah diberlakukan connecting via online untuk pemesanan tiket. 

"Kenapa kita memilih daerah tersebut? Untuk Sintang karena ada beberapa tambang, untuk Putussibau karena ada objek wisata yang perlu dikunjungi, Ketapang karena ada tambang juga dan pekekerja banyak sekali. Sedangkan ke Natuna target pelajar dan pertambangan," paparnya.

General Sales Agent (GSA) Manunggal Air, Samansyah, menambahkan, dengan penerbangan Manunggal Air ini diharapkan pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat dan memudahkan mereka pergi k emana saja. "Dengan adanya Manunggal Air, artinya masyarakat diberikan pilihan dan kemudahan dalam dunia penerbangan," katanya.
Penulis: Rizky Zulham
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved