• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribun Pontianak

Bas Metallica Jokowi Disita KPK untuk Negara

Selasa, 28 Mei 2013 13:16 WIB
Bas Metallica Jokowi Disita KPK untuk Negara
WARTAKOTA/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menunjukan gitar bass Metallica milik Robert Trujillo di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2013). Jokowi mendapatkan foto dan gitar bas dari promotor Metallica.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Bas bertanda tangan Robert Trujillo, personel grup band Metallica harus direlakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Bas yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi itu kini berstatus milik negara.

"Gitarnya (bas) sih milik negara," ujar Direktur Gratifikasi KPK, Giri Supradiyono, ketika dikonfirmasi di Balaikota Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Giri mengatakan, pemberian bas itu mengandung unsur kepentingan sebab terkait dengan jabatan Jokowi ini sebagai gubernur dan Jonathan Liu sebagai seorang promotor. 

"Jonathan Liulah yang punya inisiatif untuk meminta temannya mengambil gitar (bas) dan meminta tanda tangan untuk gitar tersebut. Jadi, gitar tersebut atas permintaan untuk ditanda tangan," kata Giri.

Namun, Giri mengatakan bahwa KPK tidak melakukan penyitaan atas foto Trujillo beserta tanda tangan bassist Metallica itu. Foto itu diambil pada 24 Februari 2003 ini.

"Itu dikembalikan, foto tidak masalah. Karena yang material, benda material di atas Rp 300.000,- . Berdasarkan peraturan Kemenkeu, kalau foto bukan material," ujar Giri. 
Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
122714 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas