Dies Natalis Untan

Inilah 39 Tokoh Penerima Penghargaan dari Untan

itulah orang yang bermanfaat dan orang yang bermanfaat itulah orang yang berguna

Inilah 39 Tokoh Penerima Penghargaan dari Untan
TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA
Ketua MK Akil Mochtar, menerima penghargaan dari Rektor Untan Thamrin Usman, dan disaksikan Mendikbud, M Nuh di auditorium Untan, Senin (20/5/2013).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Tanjungpura memberikan penghargaan kepada 39 orang Alumni,  tokoh masyarakat, dan Pemerintah daerah yang dianggap berjasa bagi kemajuan dunia pendidikan di Kalbar. 

Penghargaan yang dinamai "University Royal Award ini," diberikan langsung oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Dr Thamrin Usman DEA dan disaksikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, M Nuh kepada masing-masing penerima di Auditorium Untan, Senin (20/5/2013). 

Thamrin Usman mengatakan penghargaan ini diberikan atas kiprah yang disumbangkan masing-masing alumni dan masyarakat dan kepala daerah yang berjasa memberikan kemajuan bagi Kalbar dalam segala hal. 

"Bahasa yang sebenarnya adalah bagi mereka yang berguna, itulah orang yang bermanfaat dan orang yang bermanfaat itulah orang yang berguna," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, usai memberikan penghargaan dalam rangkaian Dies Natalis Untan yang ke-54 di Auditorium Untan. 

Ia mengatakan melihat para bupati dan wali kota beserta Gubernur saat ini dan kemudian mereka anggota dewan di DPR RI semuanya dianggap mereka berkiprah untuk masyarakat dan wilayah ini sepenuhnya sehingga pihaknya memberikan penghargaan tidak sekadar kepada alumni namun juga kepada masyarakat Kalbar.

"Contoh adalah Pak Akil Mochtar, beliau bukanlah alumni Untan tetapi beliau adalah putra-putri Kalbar yang mengharumkan nama Kalbar. Beliau menggunakan RI 9 sehingga wajar lah kita memberikan penghargaan itu," ujarnya. 

Adapun ke 39 nama yang memperoleh penghargaan "University Royal  Award" ini adalah 

Drs Cornelis MH, Drs H Oesman Sapta, Drs Akil Mochtar MA, Christiandy Sanjaya SE MM, Minsen SH,  H Usman Ja'far, HM Ali  AS SH, Ir H Zulfadhli, H Sukiman SPd  MM,  Lasarus S Sos Msi, Albert Yaputra SKom Mkom,  Ir Hj Purnamawati Kusmiba, Prof Hj Asniar  SE MM, Prof Dr  Chairil Efendi MS, Prof Dr Maswardi M Amin MPd, Drs  M Zeet Hamdy  Assovie MTM.

Kemudian dr  Buchary A Rachman Sp KK,  Dr Ir  H M Fanshurullah Asa MT , Ir  Setiman H Sudin, Sutarmidji SH MHum, Drs H  Awang Ishak Msi, Drs H  Ria Norsan MM, Drs Milton Crosby  MSi, Drs Adrianus Asia Sidot Msi, dr Hj  Juliarty Djuhardi Alwi MPh, H Firman Muntaco SH MH, Abang Muhammad Nasir, H Hildi Hamid, Muda Mahendrawan SH , Suryadman Gidot Spd, Ir  Izhar Assyuri, Drs  H Sudirnan HM Yusuf MM, Ir Baim Rahman , Hartono Azas L.M.BA, Sarmadi  Usman SE MM, Paryadi  Shut MM dan  Drs Effendi Afati.
Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved