• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Pilwako Pontianak Masih Kosong Pendaftar

Sabtu, 18 Mei 2013 11:58 WIB
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak menyatakan, belum ada satu pun bakal pasangan calon yang mendaftar untuk calon perseorangan yang akan maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) setempat.

"Hingga hari kedua, belum ada satu pun yang mendaftar di KPU, untuk maju melalui jalur perseorangan," kata Ketua Divisi Logistik KPU Kota Pontianak, Agung YB, di Pontianak, Jumat (17/5/2013).

Ia menjelaskan, pada hari pertama, Kamis (16/5/2013), baru Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar) yang datang ke KPU, tetapi baru dalam kapasitas mencari informasi terkait pendaftaran untuk calon perseorangan pada Pilwako Pontianak.

KPU Kota Pontianak, mulai 16 - 20 Mei 2013, atau lima hari kerja membuka pendaftaran untuk calon perseorangan pada Pilwako Pontianak yang akan diselenggarakan pada 19 September 2013.

Ia menjelaskan, bakal calon perseorangan yang akan maju pada Pilwako Pontianak minimal membutuhkan dukungan sebanyak 26.410 jiwa, dalam bentuk fotokopi identitas, seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga, paspor atau identitas lainnya yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

"Bakal calon yang akan maju melalui jalur perseorangan harus menyerahkan bukti dukungan dalam bentuk fotokopi dalam tiga rangkap untuk per kelurahan, dengan dukungan minimal sebanyak 26.410 jiwa" ujarnya.

Sebelumnya, Agung menambahkan, hingga saat ini yang akan akan maju melalui calon perseorangan, ada tiga nama, di antaranya Iwan Gunawan (pengusaha), Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar, dari Partai Golkar), dan Sri Agustina (pengusaha).

"Secara resmi ketiga itu memang belum mendaftar, tetapi ancar-ancar sudah ada, berupa meminta sosialisasi kepada kami terkait mau maju melalui jalur perseorangan," ujar Agung.

Hingga saat ini, belum ada satupun partai politik, seperti Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PDIP dan parpol lainnya yang secara resmi mengumumkan nama-nama yang akan diusung pada Pilwako Pontianak, 19 September 2013.

Sejumlah nama yang saat ini mencuat dan berkeinginan untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak, di antaranya Sutarmidji (pejabat kini)-Edi Kamtono, Paryadi (pejabat kini), Tan Jun Hwa, Yohanes Nenes, Fachruddin Siregar, Eka Kurniawan (PDIP), Firman Muntaco (Partai Golkar) yang saat ini menjabat sebagai Bupati Melawi, Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar) Iwan Gunawan (perseorangan), dan lain-lain. (antara)
Editor: Andi Asmadi
Sumber: Antara
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
117123 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas