A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Singkawang Juara 3 Duta Lingkungan Hidup - Tribun Pontianak
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Pontianak

Singkawang Juara 3 Duta Lingkungan Hidup

Selasa, 7 Mei 2013 17:25 WIB
Citizen Reporter
Eddy Permana, Staf Dishubkominfo Singkawang

PELAKSANAAN Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalimantan Barat.

Tahun ini Pemilihan Duta Lingkungan Hidup mengangkat tema sesuai dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup 2013 yakni Ubah Perilaku dan Pola Komsumsi Selamatkan Lingkungan.

Pelaksanaan ini diharapkan akan berperan dalam kampanye pendidikan lingkungan hidup khususnya untuk generasi muda. Demikian kata  Kasubbid Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Supriani, di Kantor Badan Lingkungan Hidup Kota Singkawang, Selasa (7/5/2013).

Lebih lanjut ia menjelaskan, rangkaian pelaksanaan pemilihan duta lingkungan hidup Provinsi Kalimantan Barat tahun 2013 yakni dimulai dengan proses karantina yang dilaksanakan pada 1-3 Mei 2013 di Hotel Kapuas Palace Pontianak. Sedangkan malam grand final pada 3 Mei 2013. 

Peserta yang ikut adalah perwakilan dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat yang berjumlah 27 orang. Adapun rangkaian penilaian dilaksanakan melalui dua tahapan yaitu tahap karantina dan penampilan pangung. 

Karantina dilaksanakan 1-3 Mei 2013. Materi karantina yaitu: Pembekalan attitude, pengetahuan dasar-dasar pengelolaan lingkungan, beauty class, english performance dan catwalk, serta aksi lapangan dilakukan melalui audensi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan kunjungan lapangan program Adiwiyata di SMPN 9 Pontianak.

Setelah masa karantina, finalis mempersiapkan diri untuk aksi kampanye lingkungan di depan tamu undangan yang hadir. Pelaksanaan kampanye pada 3 Mei 2013 pukul 19.00 WIB- selesai di funchionhall Hotel Kapuas Palace. 

Pada prosesi malam pemilihan duta tersebut, finalis menggunakan pakaian tradisional yang bervariatif model dan desainnya hasil kreasi dari para desainer yang ada di daerah masing-masing peserta dari kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Sehingga semakin menyemarakan dan memeriahkan suasana pemilihan ditambah lagi dengan aksi performance panggung dan catwalk para finalis.

Finalis Duta Lingkungan Hidup Kalimantan Barat untuk Kota Singkawang diwakili oleh Yuni Luftiyani (pelajar SMA N 10 Singkawang) dan Veny Agustina (pelajar SMK Mudita Singkawang).

Pada malam penobatan Duta Lingkungan Hidup Tingkat Kalbar itu, wakil Kota Singkawang Yuni Luftiyani meraih Juara 3, untuk Juara 2 diraih finalis dari Sintang dan juara 1 diraih finalis dari Kapuas Hulu. 
Penulis: Nasaruddin
Editor: Arief
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas