Pilbup Sanggau

Pemuda Serukan Tidak Terpengaruh Money Politic

Menurutnya, pada dasarnya Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin terbaik.

Pemuda Serukan Tidak Terpengaruh Money Politic
Istimewa
Sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Sanggau berfoto bersama usai berkumpul menyerukan agar pelaksanaan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati (Pilbup/Pilwabup) Sanggau, berjalan damai, Senin (29/4/2013).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup/Pilwabup) Sanggau sudah tersisa 142 hari. Beberapa elemen organisasi kepemudaan (OKP) berkumpul, Senin (29/4/2013) kemarin. mereka menyerukan agar proses Pilbup Sanggau ke depan berjalan damai.

Beberapa organisasi OKP yang berkumpul seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sanggau, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pemuda Muhammadiyah (PM), Fatayat Nahdatul Ulama (NU), GM FKPPI, KBPPP, Laskar Merah Putih dan Pemuda Pancasila (PP) Sanggau.

"KNPI beserta sejumlah organisai kepemudaan lain mempunyai tanggungjawab moral untuk mengajak dan menyerukan agar proses Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, September mendatang dapat berlangsung dengan damai," ungkap Ketua KNPI Sanggau, Achmad Zuhri, Selasa (30/4/2013).

Menurutnya, pada dasarnya Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin terbaik. Ia juga berharap ke depan masyarakat Sanggau lebih cerdas memilih pemimpin yang punya visi-misi jelas untuk membangun masyarakat Sanggau.

"Jangan terpengaruh money politic, atau politik uang. Karena itu, hanya sesaat dengan harus mengorbankan Sanggau lima tahun ke depan," ungkapnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help