Selasa, 25 November 2014
Tribun Pontianak

Target Jamsostek Kalbar Masih Rendah

Rabu, 24 April 2013 19:40 WIB

Target Jamsostek Kalbar Masih Rendah
ISTIMEWA
Kepala Kantor PT Jamsostek (Persero) Kalimantan Barat, Sapriani Jafar SE (kanan) bersama sejumlah karyawannya.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor Cabang Jamsotek Kalbar, Sapriani Jafar, menyatakan pencapaian target Jamsostek Kalbar 2013 masih sangat rendah dan berada jauh dari target yang diberikan Jamsostek pusat. 

Sebelumnya target untuk Jamsostek Kalbar tahun 2013, antara lain target nilai kepesertaan sebesar Rp 179 miliar, target perusahaan 391 kantor, dan target peserta sebanyak 58.263 tenaga kerja.

 "Saat ini masih rendah, jauh di bawah dan tetap diharapkan bisa tercapai. Bahkan optimis 120 persen bisa dicapai dengan adanya kemudahan kepada peserta seperti segera diresmikannya kantor cabang pembantu," ujarnya. 

 Ani menegaskan, berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan layanan terbaik serta mempermudah kepada peserta Jamsostek. Satu di antaranya Jamsostek telah menjalin kerjasama dengan beberapa perbankan untuk menerima pembayaran premi atau iulan Jamsostek dari perusahaan atau tenaga kerja. Di antaranya dengan Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Bukopin. 

Adanya kerja sama tersebut, peserta tidak harus ke bank untuk membayar iulannya, tapi bisa melalui fasilitas perbankan lainnya seperti mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), SMS Banking, maupun internet Banking. Sebab masing-masing peserta telah diberikan nomor virtual account oleh Jamsostek.

Oleh karena itu, dengan adanya kemudahan yang diberikan Jamsostek diharapkan jumlah anggota peserta Jamsostek semakin meningkat dari saat ini yang masih banyak tenaga kerja tidak terlindungi dengan jaminan sosial.

Selain itu, yang tidak kalah penting diharapkan perusahaan dapat melakukan tertib data administrasi kepesertaan dengan mengisi formulir F1A yang selama ini belum lengkap, harap Ani.

Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas