Rabu, 28 Januari 2015

Akpol Buka Pendaftaran, Inilah Persyaratannya

Rabu, 24 April 2013 20:05 WIB

Akpol Buka Pendaftaran, Inilah Persyaratannya
NET
Taruna Akpol

Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar mengatakan dari 300 orang yang akan dididik terdiri dari 250 Pria dan 50 Wanita. "Nantinya akan dididik menjadi Taruna Akpol Tahun ajaran 2013 di Semarang selama empat tahun," ungkap Mukson, Rabu (24/4/2013).

Ia menjelaskan pendaftaran dilaksanakan melalui online melalui website www.penerimaan.polri.go.id yang dibuka pada 24 April 2013 s/d 21 Mei 2013.

Bagi peserta yang sudah melakukan pendaftaran secara online agar datang ke Polda Kalbar untuk melakukan verifikasi serta menerima nomor Polda dengan membawa persyaratan nomor ID registrasi online, KK, akte kelahiran, semua ijazah dan transkip nilai, SKCK, surat keterangan dari dokter puskesmas setempat. Syarat itu asli dan fotokopinya yang telah dilegalisir.

Sementara itu syarat lainnya untuk raport dan surat keterangan bagi yang masih duduk di bangku SMA, pas photo berwarna ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 3 lembar dengan latar belakang merah.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi warga negara Indonesia, pria dan wanita usia minimal 16 Tahun dan maksimal 21 pahun pada saat dibuka pendidikan tanggal 1 Agustus 2013.

Sehat jasmani dan rohani dibuktikan surat keterangan dari institusi kesehatan. Tidak pernah dipidana, melakukan sesuatu kejatanan dibuktikan surat keterangan dari polres setempat). Pendaftar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas pokok Polri.

Persyaratan lainnya berijazah serendah-rendahnya SMU/MA jurusan IPA/IPS dengan ketentuan sebagai berikut: Bagi yang berusia kurang dari 17 tahun dengan ketentuan nilai rata-rata ujian nasional minimal 8 dan nilai rata-rata ujian nasional minimal 7,25 s/d 7,99 harus memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan toefl diatas 500.

Halaman123
Editor: Arief
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas