• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Pontianak

Caleg PBB 100 Persen

Senin, 22 April 2013 20:30 WIB
Caleg PBB 100 Persen
TRIBUN PONTIANAK/RIHARD NELSON
Pegawai sekretariat KPU Kalbar sedang berkas kelengkapan bacaleg DPRD Provinsi Kalbar, Senin (22/4)/2013.
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH  - Sebanyak 350 calon legislatif dari 12 partai sudah didaftarkan oleh masing-masing partai. Partai Gerinda dan Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi penutup pada pendaftaran di Kantor KPU Kabupatten Pontianak, Senin (22/4) sekitar pukul 15.00 wib.

Dari 12 parpol, PartaI Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB) tidak bisa membawa caleg hingga 100 persen dari kuota anggota dewan yang berjumlah 30 untuk  semua dapil tahun 2014 mendatang.

Anggota DPRD yang partainya tidak lolos verifikasi harus  pindah partai dan sesui Peraturan KPU no 7 yang direvisi no 13 jika berniat maju kembali harus mengajukan pengunduran dirinya. Sekitar 18 anggota dewan yang harus pindah partai itu, merasakan sebuah dilema besar. Sebab mereka dipastikan tidak akan bisa bertugas sampai masa jabatan mereka 5 tahun.
 
"Kemarin-kemarin saya masih berfikir keras dan perlu menimbang secara masak-masak untuk maju kembali. Sebab butuh mental kuat jika harus maju kembali. Tapi hal ini sudah saya ambil dan saya siap untuk maju kembali, guna mengaspirasikan kepentingan masyarkat," ujar Sarmadi yang nyaleg dari Partai Gerindra.
 
Angota dewan yang berada di Komisi D saat ini, meruakan legislator dari Partai PKNU. Karena partainya tidak lolos untuk menjadi peserta pileg 2014 sehingga mengharuskan dirinya untuk berlabuh ke parpol lain. Walaupun demikian kewajibannya sebagai kader sebelumnya sudah dijalankan semaksimal mungkin.
 
"Ini semua demi kepentingan masyarakat. Makanya saya bertekad untuk maju kembali, sekalipun ini akan terasa berat bagi saya. Siap dengan semua kemungkinan yang bakal terjadi. Memang, keinginan kalau bisa, tidak harus mengundurkan diri dari anggota dewan, tapi mau gimana lagi karena ini sudah prosedur ya, kita jalani saja," ungkapnya.
 
Penulis: Madrosid
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
101803 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas