Selasa, 3 Maret 2015

Saat Polisi Tidak Razia, TNI Tertibkan Gula Ilegal

Rabu, 17 April 2013 14:49 WIB

Saat Polisi Tidak Razia, TNI Tertibkan Gula Ilegal
NET
Ilustrasi gula ilegal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jajaran TNI di Kalbar bersinergi dengan kepolisian untuk menertibkan peredaran gula ilegal asal Malaysia. Sepanjang pekan lalu, personel TNI dari Korem 121/ABW, menyita 22,5 ton gula ilegal di Kabupaten Sanggau dan Sekadau.

"Kami ikut menertibkan saat polisi tidak melakukan razia. Namun, kasusnya langsung kami serahkan kepada polisi yang memiliki kewenangan penyedikan," kata Komandan Korem 121/ABW, Kolonel (Inf) Binarko Sugihantyo, Rabu (17/4/2013).

Binarko mengemukakan, penyitaan masing-masing dilakukan sepanjang Jumat dan Sabtu pekan lalu di Sanggau dan Sekadau. Penyitaan pertama dilakukan terhadap 160 karung gula ilegal seberat delapan ton. Lalu, penertiban kedua dilakukan terhadap 7,5 ton gula dan terakhir terhadap tujuh ton gula.

Gula ilegal asal Malaysia itu diangkut dari Balai Karangan dan Kembayan, Kabupaten Sanggau. Seharusnya, gula asal Malaysia itu hanya boleh didistribusikan untuk masyarakat di kecamatan yang paling dekat dengan garis batas negara.

Penulis : Agustinus Handoko

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas