• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Pontianak

Helikopter TNI Ciuman di Udara

Selasa, 9 April 2013 16:45 WIB
Helikopter TNI Ciuman di Udara
ANTARA/WIDODO S JUSUF
Prajurit TNI Angkatan Udara (AU) yang tergabung dalam Team Dynamic Pegasus dengan menggunakan Helicopter Colibri melakukan manuver dalam atraksi memeriahkan acara peringatan HUT TNI AU ke-67 Tahun 2013 di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Selasa (9/4/2013).
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Langit di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma dihiasi dengan bentuk hati hasil akrobatik pesawat Jupiter dan Helikopter Dynamic Pegasus TNI AU. Aksi akrobatik di udara tersebut akan dipamerkan TNI AU saat merayakan ulang tahunnya ke-67, Selasa (9/4/2013).

Dalam acara yang diwarnai dengan berbagai atraksi antiteror pasukan elite TNI AU yaitu Pasukan Khas (Paskhas) ini, 200 penerjun TNI AU juga beraksi menunjukan kepiawaiannya.

Atraksi yang dilakukan di Landasan terbang Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, ini menampilkan simulasi antiteror yang dilakukan oleh Detasemen Bravo yang berjumlah sekitar 70 orang. 


Atraksi dimulai dengan 20 anggota melakukan terjun payung dari pesawat Hercules. Mereka harus mendarat tepat di atas kapal karet yang ditaruh di lapangan.

Saat mendarat tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga bom yang berjarak sekitar 3-5 meter dari perahu karet. Ledakan itu sempat menarik perhatian masyarakat yang menonton sampai-sampai mereka melewati batas penonton.

Ada tiga aksi yang cukup unik seperti aksi Pegasus solo yaitu pesawat menukik tajam ke atas yang disebut Pegasus Wing Jump, merupakan manuver malalui cuaca buruk. Kedua, Pegasus Kiss yaitu ada 4 pesawat Pegasus yang saling berhadapan seolah-olah mereka saling berciuman dan terakhir atraksi Pegasus Pusaran Angin.

Pantauan Tribunnews.com, hadir Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu, Menko Polhukam Djoko Suyanto dan KSAL Laksamana Marsetyo.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
94534 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas