Pilbup Kayong Utara

Pasangan Cabup Jalian-Hamdan Akan Gugat ke MK

Kami siap menang dan siap kalah tapi caranya kalau seperti ini adanya kecurangan itu yang tidak bisa kita terima,

Pasangan Cabup Jalian-Hamdan Akan Gugat ke MK
Novi Saputra
Ketua KPU Kayong Utara Dedy Efendy (Pegang Mik) saat menerima perwakilan massa, Sabtu (30/3/3013)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SUKADANA - Terkait aksi yang dilakukan sejumlah massa ke Panwaslu dan KPU KKU, Pasangan Calon Wakil Bupati dan Wakil Bupati KKU nomor urut Satu, Jalian dan Hamdan Harun tidak dapat diterima oleh tim adanya kecurangan dan Money Politik yang diduga dilakukan pasangan nomor urut Dua.

"Kami siap menang dan siap kalah tapi caranya kalau seperti ini adanya kecurangan itu yang tidak bisa kita terima," ungkap Jalian kepada Tribunpontianak.co.id, ditemui dikediamannya, Sabtu (30/3/2013).

Menurutnya tim dan pendukungnya tidak dapat menerima hal tersebut sehingga  pendukung tidak puas karena adanya kecurangan-kecurangan yang dilakukan. Menurutnya masalah yang saat ini terjadi apabila mengikuti perkembangan sangat disayangkan lembaga penyelenggara Pemilu sudah terkontaminasi semua.

"Saya kira ini sangat buruk. Saya tidak bisa bicara sebenarnya kesalahan tidak bisa dihitung karena dari H -3 masa tenang digunakan untuk melakukan serangan fajar oleh tim lawan," katanya.  

Ia menjelaskan bahwa dirinya dan tim menolak hasil Pemilukada. "Jelas saya menolak hasil pemilukada ini dan kalau pemilu ulang saya rasakan kami sudah diatas standar 30 persen lebih sehingga kami tidak mau yang kami tuntut ini pelanggaran Pemilu ini seperti Money politik pelanggranan lainnya serta kejadian kejadian lain kita dapatkan buktinya," tegas Jalian.  

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help