TribunPontianak/

Pilbup Kayong Utara

Ini Jawaban KPU Terkait Pemungutan Suara Jumat

Setiap putusan yang diambil lembaga peradilan di negeri ini wajib diikuti, apalagi bila yang memutuskan MK (Mahkamah Konstitusi,red)

Ini Jawaban KPU Terkait Pemungutan Suara Jumat
Isfiansyah
Warga datangi KPU Kayong Utara, Sabtu (30/3/2013)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SUKADANA -  Ketua Ketua KPU Kayong Utara, Dedy Efendy mengaku tidak mempersoalkan jika ada pasangan calon yang merasa keberatan dan tidak puas terhadap Pemilukada. Katanya,  sepanjang dilakukan sesuai ranah peraturan dan perundangan yang berlaku, KPU siap mengikuti.

"Tidak apa-apa, itu hak masing-masing calon untuk mengeluarkan statemen kalau merasa tak puas,"katanya kepada Tribunpontianak.co.id, seusai menrima perwakilan massa dari pasangan nomor urut satu dan empat, Sabtu (30/3/2013).

Ia menegaskan,ketika calon merasa tak puas dan mengambil langkah hukum,menurutnya sah-sah saja, dan apabila dikemudian hari ada putusan dari lembaga peradilan pihaknya akan mengikuti.

"Setiap putusan yang diambil lembaga peradilan di negeri ini wajib diikuti, apalagi bila yang memutuskan MK (Mahkamah Konstitusi,red),"paparnya

Mengenai status TPS 03 di Pulau Pelapis yang dipertanyakan perwakilan massa karena baru melaksanakan pemilihan pada, Jumat (29/3/2013). Ia menceritakan saat Tim KPU melakukan pemantauan pada Kamis (28/3/2013) sekitar pukul 12.00 WIB, pihaknya mendapati pernyataan dari warga yang mengatakan pemilihan tak jadi dilakukan.

Berita selengkapnya baca di edisi cetak, Minggu (31/3/2013)
Penulis: Novi Saputra
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help