Pilbup Kayong Utara

Dandim Minta Masyarakat Tak Terpancing

"Kita mestinya sama-sama menjaga, agar suasana yang aman ini dapat terus terjalin, jangan mudah terpancing isu-isu yang tak jelas,

Dandim Minta Masyarakat Tak Terpancing
Isfiansyah
Warga datangi KPU Kayong Utara, Sabtu (30/3/2013)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SUKADANA - Komandan Distrik Militer 1203 Ketapang, Letkol Inf Tato Hadiyan meminta kepada masyarakat Kayong Utara untuk tidak terpancing isu-isu yang menyesatkan. Apabila ada ketidakpuasan dalam pemilukada, mestinya diselesaikan sesuai hukum yang berlaku.

"Kita mestinya sama-sama menjaga, agar suasana yang aman ini dapat terus terjalin, jangan mudah terpancing isu-isu yang tak jelas," ujarnya saat memantau jalannya aksi massa di kantor Panwaslu Kayong Utara, Sabtu (30/3/2013).

Saat pengamanan, kata Tato pihaknya menurunkan personel sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang membackup 118 anggota kepolisian dari Polres Ketapang dan Brimob Polda Kalbar.

Sementara itu Kapolres Ketapang, AKBP Ary Wahyu Widijananto menilai aksi yang dilakukan hendaknya dijalankan damai dan tetap mengacu pada koridor yang ada.

"Jangan pernah anarkis, karena kalau anarkis yang rugi masyarakat juga toh, itu sebabnya ikuti saja peraturan dan hukum yang berlaku,"katanya

Pantauan Tribun, usai mendatangi dan berdialog dengan anggota Panwaslu, pukul 12.30 Wib massa dan perwakilannya kemudian beranjak menuju kantor KPU Ketapang di Jalan Tanah Merah Sukadana.

di sekitar kantor KPU yang terletak tak jauh dari Posko Satgas PAM TNI dan kurang lebih satukilometer dari Posko Brimob ini, telah disiapkan pengamanan gabungan TNI Polri dan satu unit water canon Sabhara Polda Kalbar.

"Untuk pengamanan saja, tapi saya yakin masyarakat kayong sudah cerdas dan tidak anarkis,"kata kabagops , Kompol Mario Chrsty Siregar
Penulis: Novi Saputra
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help