Pilbup Kayong Utara

Polisi Jaga Daerah Rawan

Kapolda mengimbau masyarakat supaya yang memiliki hak pilihnya sesuai hati nurani dan jangan memaksakan kepada orang lain

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SUKADANA - Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto meminta kepada masyarakat Kayong Utara untuk dapat melaksanakan pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan, Kamis (28/3/2013) dapat berlangsung tertib dan aman dengan saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya.

"Kapolda mengimbau masyarakat supaya yang memiliki hak pilihnya sesuai hati nurani dan jangan memaksakan kepada orang lain menjaga keamanan bersama," ungkap Kapolda melalui Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Mukson Munandar, Rabu (27/3/2013).

Menurut Mukson selama ini dari beberapa pemilukada yang dilaksanakan di wilayah Kalbar semuanya aman dan lancar sesuai dengan harapan. "Dengan itu kita harapkan di KKU ini tetap aman dan lancar juga," katanya.

Selain itu Kapolda Kalbar memerintahkan kepada jajarannya untuk dapat melakukan pengamanan pemilukada dengan melakukan penjagaan ketat terhadap sejumlah titik rawan dengan menempatkan sejumlah anggota kepolisian sesuai dengan titik kerawanan.

Terkait dengan jumlah personel yang disiagakan untuk melakukan pengamanan Mukson menjelaskan sebanyak satu kompi Anggota Brimob Polda Kalbar, Sabhara Satu Peleton, Polres Ketapang 487, serta dibantu 111 anggota TNI.

"Seluruh anggota ini sudah melakukan pengamanan dan akan berlanjut hingga pemilihan dan pasca Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati KKU," ujarnya.

Ia menambahkan terkait pengamanan untuk menindak tegas apabila ada yang berusaha mengacaukan pelaksanaan Ppmilukada.

Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help