Pilbup Kayong Utara

Sekda Ingatkan PNS untuk Netral

Tentu sesuai dengan amanah undang-undang dan peraturan pemerintah PNS itu memang harus netral.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SUKADANA - Sekretaris Daerah Kalbar, M Zeet Hamdi Asovie menengaskan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berada di Kayong Utara untuk tetap netral dalam Pemilukada Kayong Utara, Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan 28 Maret mendatang.

"Tentu sesuai dengan amanah undang-undang dan peraturan pemerintah PNS itu memang harus netral. Mereka tidak boleh berafiliasi ke salah satu partai politik ataupun pasangan partai politik dalam kontek Pilkada," ungkap M Zeet ditemui usai Musrembang Kabupaten KKU di Hotel Mahkota Sukadana, Selasa (26/3/2013).

Menurutnya netralitas PNS sebenarnya menguntungkan bagi PNS itu sendiri terkait pekerjaan yang diembannya sebagai abdi negara. "Bayangkan saja kalau PNS tidak netral, iya kalau calon yang didukung menang kalau kalah maka akan menjadi korban. Kita tidak menginkan itu,"katanya.

Oleh karena itu pemerintah membuat suatu aturan sebenarnya untuk melindungi PNS tersebut dan keluarganya agar tidak terlibat Politik praktis yang nanti berdampak pada pekerjaannya.

Terkait hal tersebut menurutnya monitoring dari provinsi tetap dilakukan terhadap wilayah yang melakukan Pilkada agar PNS menaati peraturan yang ada untuk tidak terlibat politik praktis.

"Kita dari provinsi tetap melakukan monitoring. Memang ada yang secara emosional ada yang mendukung mungkin karena hubungan kekerabatan tapi tidak dapat dikatakan dia berpolitik praktis karena kita tidak pernah menerima laporan PNS yang kampanye," ujarnya.

Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help