Pilbup Kayong Utara

Polisi Ancam Tindak Tegas Pengacau Pilbup

Bentuknya kita melakukan patroli mulai pagi, siang dan malam, ini untuk memastikan kekondusifan suasana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Ary Wahyu Widijananto melalui Kabagops Kompol Mario mengatakan dalam pengamanan masa tenang Pilbup Kayong Utara yang dimulai Senin (25/3) hingga Rabu (26/3), pihaknya melakukan giat patroli rutin guna memastikan keamanan. Patroli sendiri melibatkan personel TNI-Polri.

"Bentuknya kita melakukan patroli mulai pagi, siang dan malam, ini untuk memastikan kekondusifan suasana," kata Mario kepada Tribunpontianak.co.id, Senin (25/3/2013).

Patroli katanya tidaka hanya dilakukan di Ibukota Kabupaten Kayong Utara yakni Sukadana namun juga dilaksanakan di Kecamatan-kecamatan. Personel kepolisian sendiri katanya dalam patroli rutin ini berjumlah 104 anggota.

Mengenai ancaman keamanan pada masa tenang ini, kata Kabag Ops akan ditindak tegas. Agar suasana kondusif tetap dapat dipertahankan. "Bagi pengacau tentu ditindak tegas, yang jelas kami berpedoman kepada instruksi Kapolres, namun kita tetap optimis Kayong ini daerah yang kondusif, masyarakatnya sudah dewasa semua," katanya

Kata Mario pada Senin (25/3) juga dilaksanakan apel kesiapa giat masa tenang. "Dilaksanakan upacara yang diikuti 25 perwira dan upacara pelepasan BKO dengan jumlah kekuatan personel 257 anggota," katanya.

Dari 257 anggota tersebut, Katanya sekitar 121 anggota ditugaskan untuk melakukan pengamanan di TPS-TPS yang nantinya menjadi lokasi pemungutan suara. Sedangkan 110 anggota dalam kesiapsiagaan atau on call, disisi lain 55 personel anggota Brimobda Kalbar di Sukadana juga siap mengankan Pilkada.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tak terpancing isu-isu tak bertanggungjawab yang dihembuskan oleh orang yang tak menginginkan suasana Pilkada yang kondusif tercipta di Sukadana.

Penulis: Novi Saputra
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help