Indonesia vs Arab Saudi

Hasil Akhir: Indonesia Kalah 1-2

Indonesia takluk setelah Yahya Al Shehri dan Yousef Al Salem membobol gawang Kurnia Meiga.

Hasil Akhir: Indonesia Kalah 1-2
Net
Boaz Solossa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Setelah melalui perjuangan, Indonesia harus takluk 2-1 di tangan tamunya, Arab Saudi di partai Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015 yang digelar di stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3).

Sempat unggul cepat lewat sontekan Boaz Salossa di menit kelima, Indonesia takluk setelah Yahya Al Shehri dan Yousef Al Salem membobol gawang Kurnia Meiga.

Hasil ini membuat Indonesia tetap jadi juru kunci Grup C dengan nilai 0. Sedang Arab Saudi, kemenangan ini memperkuat posisi mereka di puncak klasemen dengan 6 angka dari dua main.

Pertandingan dimulai dalam guyuran hujan deras. Begitu wasit Kim Jong Hyeok dari Korea Selatan meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Arab Saudi langsung menggempur. Namun, justru Indonesia yang lebih dulu unggul.

Pertandingan memasuki menit kelima, serangan balik Indonesia memakan korban. Gol berawal dari tendangan Kurnia Meiga ke depan, bola dikejar Boaz yang berduel dengan dua pemain Arab Saudi.

Bek Arab Saudi sempat kehilangan keseimbangan, sehingga Boaz tinggal berhadapan dengan kiper. Placing Boaz tak mampu dihalau kiper Arab Saudi. Gol itu langsung disambut sorakan puluhan ribu penonton.

Kebobolan, Arab Saudi meningkatkan volume serangan. Serangan bergelombang menggempur pertahanan Indonesia yang dikomandoi Victor Igbonefo.

Hasilnya terlihat di menit 13. Yahya Al Shehri membobol gawang Kurnia Meiga lewat diving header.

Bola sundulan Al Shehri sempat dipantulkan ke tanah. Kurnia Meiga sempat menepis, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang. Skor sama, pertandingan semakin seru meski Arab Saudi tetap dominan dalam serangan.

Di babak ini, kredit layak diberikan pada kiper muda kita, Kurnia Meiga. Paling tidak, dua kali dia menggagalkan tendangan kencang pemain Arab Saudi.

Yang pertama tendangan keras Yousef Al Salem di menit 22 dan yang kedua dari Taisir Al Jassim di menit 24.

Di babak kedua, pertandingan masih tetap seru meski tensinya sedikit menurun.

Arab Saudi yang terus menggempur mendapatkan gol keduanya, juga lewat sundulan. Kali ini yang mencetak adalah Yousef Al Salem.

Memanfaatkan umpan silang Khalafi, Al Salem yang lolos dari penjagaan dua pemain belakang berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang Meiga

Beberapa menit sebelumnya, van Dijk memperlihatkan kapasitasnya. Tendangan bebas kencangnya sayangnya bisa diamankan Waleed.

Masuknya Greg Nwokolo menggantikan Ian Kabes menambah daya gedor timnas. Sayang, pergerakan Greg tak cukup membuat Indonesia menjebol gawang Arab Saudi.

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved