Selasa, 25 November 2014
Tribun Pontianak

BMKG Deteksi Delapan Titik Api di Kalbar

Selasa, 12 Maret 2013 21:57 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Fore caster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Supadio Pontianak Sutikno mengatakan hingga Senin (11/3/2013) telah terdeteksi delapan titik api yang secara umum, tersebar di beberapa daerah Kalbar, meskipun secara umum saat ini belum memasuki musim kemarau.

"Untuk lima hari kedepan kita cuaca diperkirakan tetap sama, dengan indikasi hujan dengan intensitas ringan di beberapa wilayah utara dan selatan Kalbar," ujar Sutikno kepada Tribunpontianak.co.id Selasa (12/3/2013)

Dijelaskanya di wilayah selatan intensitas curah hujan ringan di mungkinkan terjadi beberaapa hari kedepan , demikian di pesisir utara Kalbar, yang di mungkinkan terjadi hujan lokal dengan intensitas yang sama.

"Di sekitar Pontianak maupun Kubu Raya cenderung terjadi hujan lokal dimana ada beberapa titik wilayah hujan dan di beberapa tempat lain tidak hujan atau terjadi secara tidak merata," jelasnya.

Kondis terjadi dikarenakan efek dari tekanan udara rendah yang terjadi di belahan selatan Kalbar serta massa udara yang condong tertarik ke belahan utara Austarlia. Hal tersebut umum terjadi yang dimulai sekitar bulan Januari.

"Kondisi tersebut tersebut di perkirakan akan berlanjut hingga minggu akhir maret. Sedangkan suhu udara saat ini diperkiraan 34 sampai 35 derajat celcius," papar Sutikno
Penulis: zulkifli
Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas