Minggu, 24 Mei 2015

295 Pebalap Ikuti Tour d'Khatulistiwa

Jumat, 22 Februari 2013 09:45

Sekitar 295 pebalap dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa negara di Asia, turut ambil bagian di turnamen yang baru pertama kali digelar di Kalbar tersebut.

Khusus di kelas Pontianak City Road Race, mengambil start/finish di Depan Hotel Orchadz Gajah Mada, Pontianak, sekitar 95 pebalap dari enam kelas berbeda akan beradu skill dan kecepatan untuk menjadi yang terdepan.

Erwin Anwar, satu diantara panitia lomba, mengatakan, peserta Pontianak City Road Race (PCRR) akan menempuh jarak sekitar 50 km. "Rute yang ditempuh mulai start dari depan Hotel Orchardz Jl Gajah Mada, masuk ke Jl Pahlawan, Jl Tanjungpura, Jl Agus Salim dan kembali finis di Jl Gajah Mada, dengan menempuh sekitar 12 laps atau putaran," ujarnya kepada Tribun, Kamis (21/2) sore.

Jumat (22/2) sekitar pukul 06.30 WIB, seluruh area lintasan balap akan ditutup dengan memberlakukan sistem barikade buka tutup, yang dilanjutkan pada pukul 06.45 WIB, dengan pemanggilan pebalap untuk berkumpul di garis start.
"Kalau tidak ada kendala, sekitar pukul 07.00 WIB pagi, balapan akan dimulai, yang berlangsung hingga sore hari. Tiga kategori lomba akan dipertandingkan sebelum istirahat untuk Shalat Jumat dan dilanjutkan mulai pukul 14.00 WIB," jelasnya.

Dengan mengerahkan 1200 personel pengamanan yang berkoordinasi dengan Polri, Polda Kalbar, Polresta Pontianak, TNI-AD dan Pol PP, keamanan peserta maupun penonton berada dalam level tertinggi.

"Ditambah lagi dengan tim medis yang dilengkapi dengan tiga buah ambulance, dua mobile (untuk evakuasi dan tindakan) dan satu statis, yang selalu sigap memberikan pertolongan jika terjadi insiden," tambahnya.

Tingginya tingkat keamanan yang disediakan panitia, dan rute balap yang tak lazim memberikan optimisme para pebalap untuk memacu sepedanya dengan leluasa.

Halaman123
Editor: Arief
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas