Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

Menkokesra Pastikan Hadir ke Kalbar

Kamis, 7 Februari 2013 14:57 WIB

Menkokesra Pastikan Hadir ke Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/STEVEN GREATNESS
Gubernur Kalbar dan petinggi lain Kalbar menghadiri Cap Go Meh di Singkawang, Senin (6/2/2012)
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam acara jumpa pers nya, Kepala Dinas (Disbudpar), Ir H Yusri Zainuddin MT, mengatakan perayaan Cap Go Meh tahun 2013 ini berskala Internasional. Dan ini baru yang pertama kalinya di Kalbar. Dalam perayaan itu akan dihadiri Menkokesra, Agung Laksono.

"Kegiatan ini bertajuk Tour D'Khatulistiwa serta event Singkawang Endurance Challage 2013. Tujuan kegiatan ini, bukan hanya untuk Disbudpora, tapi untuk masyarakat Kalbar. Event ini skala internasional, sangat banyak dampaknya yang berpengaruh pada perekonomian masyarakat," katanya, kepada sejumlah wartawan, Kamis (7/2/2013).

Ia menjelaskan, satu di antara event yang dilaksanakan, berupa balap sepeda. Balap sepeda di tegah Kota akan bertepatan acara buka mata naga atau barongsai. Rute balap sekolah dimulai dari Jl H Agus Salim, Gajah Mada, Vetreran kemudian Tanjungpura. Kemudian balap Singkawang Endurance Challage 2013 dari Kota Pontianak ke Kota Singkawang.

"Mungkin akan sedikit terjdi kemacetan, kenapa kita pilih lokasi yang dekat dan bertepatan buka mata naga. Karena kegiatan yang menarik harus ada hal-hal yang heboh dan unik," tandasnya.
Penulis: subandi
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas