Sabtu, 29 November 2014
Tribun Pontianak

Juara Karapan Dapat Sapi Rp 8 Juta

Minggu, 3 Februari 2013 19:24 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Karapan sapi di Lapangan Sepak Bola Jalan Johansyah Bakri Desa Antibar Kecaman Mempawah Timur Kabupaten Pontianak, Kalbar, memasuki babak akhir, Minggu (3/2/2013).

Masyarakat Kabupaten Pontianak sangat antusias menyaksikan 66 pasang sapi yang berlaga di lomba tersebut.

Dalam perlombaan itu pasangan sapi oramba, milik H Ahmad asal Kota Pontianak berhasil mengukuhkan dirinya menjadi pemenang. Pemenang ini pun berhak mendapatkan seekor sapi seharga Rp 8 juta.

Sebelumnya pasangan ini harus berjuang mengalahkan 67 pasangan pasangan sapi. Dari babak penyisihan hingga final berhasil menjuarai setiap perlombaan. Juara 1 sampai 3 di menangkan oleh pasangan sapi yang berasal dari Kota Pontianak.

"Kami sangat bersyukur bisa menjadi pemenang dalam perlombaan ini. Usaha kami tidak sia-sia, dengan kemenangan yang kami dapat. Ini adalah ajang perlombaan tidak hanya mencari kemenangan tetapi untuk saling menjalin silaturahmi. Dan setiap ada perlombaan kami memang selalu ikut," ujar H Ahmad, usai memenangkan perlombaan.

Sementara dua pasangan lainnya itu mendapatkan hadian lain yang tak kalah menariknya. Adapun nama juara 2 dan 3, Segentar Alam, milik H. Maksum dari Kota Pontianak dan juara 3 Herkules milik, Pak Juki Kota Pontianak.
Penulis: Madrosid
Editor: Arief

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas