• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 18 September 2014
Tribun Pontianak

Waduh! Blangko KK Kok Kosong

Selasa, 22 Januari 2013 20:25 WIB
Waduh! Blangko KK Kok Kosong
Ilustrasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang, Joko Wijanarko mengakui instansinya sedang mengalami kekosongan blanko atau kertas bahan dasar Kartu Keluarga (KK). Diperkirakan kekosongan blangko hingga Maret 2013. "Iya blanko lagi kosong, diperkirakan nanti Maret baru stok kembali ada,"ujarnya pada Tribunpontianak.co.id, Selasa (22/1/2013).

Kekosongan yang disebabkan habisnya blanko KK hasil penganggaran dari dana pemerintah daerah pada 2012 lalu, lantaran anggaran untuk blangko KK pada 2013 masih dalam tahap pengclearan.
Usai penganggaran dilakukan menurutnya masih ada satu tahap lagi, yakni pelelangan pengadaan blangko.

"Setelah dari tahap penganggaran clear, nanti ada pelellangan lagi di LPSE, baru setelah itu stoknya bisa datang."tuturnya

Walau sedang kosong, pelayanan menurutnya dilakukan dengan cara, penduduk yang membuat KK akan tetap dilayani oleh petugas dan bentuk KK akan menggunakan kertas putih namun di tandatangani basah dan di cap basah oleh Kepala Dinas.

 "Agar tidak terputus pelayanan, untuk sementara blangkonya menggunakan kertas putih dulu, tapi tetap ditandatangani dan di cap basah oleh kepala dinas," tandasnya.


Berita selengkapnya baca di edisi cetak, Rabu (23/1/2013)
Penulis: novi saputra
Editor: Jamadin
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
59414 articles 10 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas