Sabtu, 30 Mei 2015

Digital Newspaper Tribun Pontianak

Selasa, 1 Januari 2013 16:40

Digital Newspaper Tribun Pontianak
TRIBUN PONTIANAK
Digital Tribun Pontianak

Untuk edisi online, mulai 1 Januari 2013 kami akan menghidupkan kembali Tribun Pontianak Digital yang pernah kami terbitkan tahun 2011 dan vakum sepanjang tahun 2012.

Jadi, mulai Selasa, 1 Januari 2013, Tribun Pontianak akan terbit tiga kali sehari. Edisi pertama adalah koran yang seperti biasa menemani sarapan pagi Anda. Edisi kedua dan ketiga, yakni edisi digital. Kami menamakannya Digital Newspaper Tribun Pontianak. Ini merupakan koran digital pertama di Kalimantan Barat.

Koran Digital Tribun Pontianak adalah koran dalam bentuk digital online yang diterbitkan sebagai pelengkap dari koran Tribun Pontianak edisi cetak dan portal www.tribunpontianak.co.id. Portal online Tribun Pontianak merupakan bagian tak terpisahkan dari edisi cetak dengan menyajikan berita-berita terkini secara realtime. Portal ini juga memiliki keterkaitan langsung dengan grup portal Tribunnews.com Jakarta.

Koran Digital Tribun Pontianak memiliki keterkaitan satu sama lain dengan koran edisi cetak dan portal online, terutama dari sisi konten. Bedanya, koran digital menyajikan berita dan informasi dalam bentuk yang lebih kenyal dan longgar ketimbang koran cetak, dan lebih terarah dan terstruktur ketimbang portal online.

Koran Digital Tribun Pontianak akan terbit dua kali dalam sehari, yakni pada pukul 06.00 WIB, dan sore pukul 16.00 WIB Pembaca bisa mengaksesnya di www.tribunpontianak.co.id/digital. Sajian utama mencakup dua hal, yakni berita aktual lokal dan nasional terbaru pada hari yang sama, atau sehari sebelumnya dengan pengembangan. Satunya lagi Life Style. Sajian foto lebih atraktif yang berbeda dengan edisi cetak.

Sementara halaman life dan style antara lain berisi konten hotline public service sebagai pengembangan dari layanan publik di edisi cetak. Selain itu juga halaman opini. Selama ini banyak keluhan karena edisi cetak tidak mengakomodasi pemikiran dan ide dari publik yang tertuang dalam bentuk tulisan opini.

Di Koran Digital, tulisan opini dari publik akan diakomodasi, tentu dengan melalui proses seleksi dan editing. Selain itu juga akan diisi dengan pelibatan publik melalui tulisan on the spot (citizen journalism), dan pemaparan agenda-agenda publik. Selain itu juga akan ada rubrik olah raga, peta kuliner, leisure.

Halaman12
Penulis: Ahmad Suroso
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas