Senin, 22 Desember 2014
Tribun Pontianak

Pengakap Malaysia Berkunjung ke Sambas

Kamis, 27 Desember 2012 14:03 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebanyak 32 orang rombongan Pengakap (Pramuka-red) dari Brunei Darussalam melakukan muhibah atau kunjungan ke Sambas, Kamis (27/12/2012). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin persahabatan bangsa serumpun.

"Muhibah kami ke Sambas dalam rangka menjalin komunikasi dan persaudaraan serta berkunjung ke tempat bersejarah di Sambas. Rombongan kami ini baru pertama kali datang ke Sambas," ujar Awang Juin bin Antin, ketua rombongan Pengakap Brunai Darussalam kepada wartawan.

Menurutnya selama ini pihaknya hanya mendengar Sambas dalam cerita orang.

"Jadi kami ingin melihat secara langsung kondisi Sambas ini, nanti apa yang kami dapat di Sambas akan diceritakan langsung ke masyarakat Brunai Darussalam," katanya dengan logat kental Melayu Brunai.

"Masyarakat Sambas memang ramah-ramah dan kami senang datang ke Sambas, sejarah historis hubungan persaudaraan antara Sambas dan Brunai sudah lama. Kami ingin berkunjung ke keraton Sambas dan makam Sultan Sambas," ujarnya.

Ketua Kwartir Pramuka Sambas, Imtihan R mengatakan rombongan tersebut berada di Sambas selama dua hari yaitu pada 27-28 Desember.


"Mereka akan berkunjung ke tempat bersejarah yang ada di Sambas baik masjid, keraton Sambas dan makan sultan Sambas," katanya.


"Rombongan ini akan melakukan kegiatan kunjungan dan kegiatan tersebut menjalin hubungan persaudaraan," ujarnya.

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas