Senin, 24 November 2014
Tribun Pontianak

Waspada Banjir di Ketapang

Minggu, 23 Desember 2012 16:57 WIB

Waspada Banjir di Ketapang
TRIBUN PONTIANAK/HADI SUDIRMANSYAH
Terendam Banjir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ketapang merilis daerah-daerah rawan bencana banjir di Ketapang. 

Warga yang berdomisili di wilayah rawan untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri apabila kemungkinan terburuk terjadi, warga diharapkan siap terutama dari sisi antisipasi dini.

“Kami merilis wilayah-wilayah rawan banjir bukan bermaksud untuk menakuti warga, tapi lebih kepada agar warga minimal mengetahui dan mempersiapkan diri,” terang Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Ketapang, Maryanto kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (23/12/2012).

Wilayah yang dimaksud adalah Kecamatan Muara Pawan, Kecamatan Nanga Tayap, Kecamatan Sandai, Kecamatan Hulu Sungai, Kecamatan Sungai Laor, Kecamatan Jelai Hulu, Kecamatan Tumbang Titi, Kecamatan Kendawangan, dan terakhir Kecamatan Marau.

Ia menyatakan daerah yang paling berpotensi mengalami banjir di musim penghujan sekarang adalah daerah bantaran sungai dari wilayah-wilayah keamatan yang dirilis tersebut.Ia mengharapkan agar warga yang berdomisili di bantaran sungai untuk lebih ekstra waspada.

Penulis: novi saputra
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas