Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Pontianak

Kodam Bentuk Batalyon Kavaleri

Sabtu, 15 Desember 2012 19:00 WIB

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Penerangan Kodam 12/Tpr Kolonel Inf Desius mengatakan Kodam Tanjungpura akan meningkatkan alat utama sistem senjata (Alutista).

Hal ini dilakukan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Nantinya akan ada pembaruan alutista seperti heli apache, meriam, serta peningkatan satu batalyon Kavaleri di sekitar Sungai Burung. Hal ini sesuai dengan program markas besar," kata Desius pada Hari Juang Kartika di GOR Sultan Syarif Abdurahman, Sabtu (15/12/2012).
 
Dikatakan, awalnya hanya ada satu Detasemen Kavaleri, namun kini akan ditingkatkan menjadi satu Batalyon. "Lokasinya di sekitar Sungai Burung, Kabupaten Pontianak," tegas Desius.

Sementara Pangdam 12 Tpr Mayjen Ridwan yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengatakan Hari Juang Kartika merupakan peringatan peristiwa bersejarah perjuangan para pendahulu TNI Angkatan Darat bersama rakyat, melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi, di kota Ambarawa pada 15 Desember 1945.

Penulis: zulkifli
Editor: Jamadin

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas